Cara Simple Mengunci Folder Dengan CMD | Republik Android

Hello Teman - teman kembali lagi di blog Republik Android jadi pada postingan kali ini admin akan memberikan sebuah tutorial yaitu cara mengunci folder dengan CMD.


Terkadang kita mempunyai folder yang sangat rahasia atau privasi buat kalian dan tidak ingin ada seseorang yang ingin melihat folder tersebut. Sebenarnya ada salah satu cara untuk mengunci folder tersebut dan cukup simpel untuk kalian terapkan langsung di Laptop kalian yaitu dengan CMDCommand Prompt ). Berikut Cara Simpel Mengunci Folder Dengan CMD.

Cara Mengunci Folder Dengan CMD


  1. Buka cmd.exe kalian bisa cari melalui Run
  2. Pilih Folder yang ingin kalian kunci dan copas URL folder kalian agar lebih mudah Contoh :  C:\User\Archleeta\folderkalian
  3. Kemudian buka CMD kalian dan silahkan tuliskan kode Cacls "linkfolderanda" /E /P everyone:n  tanpa tanda kutip kemudian ENTER maka akan muncul gambar dibawah ini.
Mengunci Folder Dengan CMD

Jika sudah selesai mengunci silahkan cek folder kalian apakah bisa di buka atau tidak, kalau yang muncul notif berarti berhasil atau seperti gambar dibawah ini.

Mengunci Folder Dengan CMD

Dengan cara ini folder kalian akan terkunci dan tidak akan bisa di hapus jadi jika ada orang yang iseng akan aman folder tersebut untuk menghapus folder kalian hanya perlu mengembalikannya seperti semula,

Untuk mengembalikan folder yang terkunci tersebut kalian cukup mengetikkan kode Cacls "linkfolderanda" /E /P everyone:f tanpa tanda kutip pada CMD kemudian ENTER dan silahkan kalian cek kembali folder kalian seperti semula atau tidak.


Mungkin Itu Saja Tutorial Kali Ini Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Untuk Dishare Kembali Ke Teman - teman Yang Lainnya,Sampai Jumpa Di Postingan Berikutnya Terimakasih.

No comments for "Cara Simple Mengunci Folder Dengan CMD | Republik Android"