Cara Backup Dan Restore System Android Via TWRP/Orangefox | Republik Android



Halo teman-teman kembali lagi dengan kami Di Blog Republik Android Jadi pada postingan kali ini admin akan membahas tentang Cara Backup 
dan Restore System Android.

Bagi pengguna Android yang selalu sedia payung sebelum hujan. Sebelum melakukan eksperimen oprek atau takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sudah pastinya kan melakukan backup system.

Apalagi yang suka Oprek System Android sudah tidak heran lagi kalau mereka melakukan hal ini. Karena jika kita melakukan kesalahan hal itu bisa di atasi dengan cara restore system. 

Lalu apakah penting melakukan hal ini? Kalau menurut kami hal ini sangatlah penting dan wajib sebelum memulai berkarya atau membuat proyek lainnya.


Kenapa harus melakukan Backup dan Restore System Android ?

Nah sudah pasti ada beberapa alasan kenapa kok pengguna android melakukan hal tersebut. Apa alasannya melakukan Backup dan Restore System Android ?

  • Tidak ingin kehilangan data-data system.
  • Takut terjadi kesalahan saat oprek atau memodifikasi Android.
  • Sudah terlalu nyaman dengan ROM (Operasi System) yang sudah di pakai lalu membuat cadangan System dengan cara Backup System.
  • Sudah bersedia hasil backupan. Bisa melakukan Restore System saat Android BootLoop atau kesalahan System Android lainnya.
  • Sebagai System cadangan bila sering ganti-ganti system operasi atau Custom Rom.
    Ingin melakukan Eksperimen yang bisa berujung fatal.
Sudah tahu kan keuntungannya melakukan Backup System Android? Ya seperti yang saya sebutkan diatas teman. Kalau sudah di backup System-nya. secara otomatis kita berani bereksperimen sesuka hati karena sudah mempunyai system cadangan. 

Lalu bagaimana cara melakukan Backup System ?

Syarat untuk Cara backup dan Restore System Android.

Android teman-teman sudah dalam posisi ROOT, kalau belum tahu cara ROOT Android bisa kunjungi laman ini.

System atau ROM yang masih utuh dalam arti waras atau tidak ada kelainan sama sekali.

Melakukan cara ini lebih baiknya Android teman-teman sudah menggunakan Custom Recovery Seperti TWRP/ORANGEFOX, jika belum bisa melakukannya teman-teman bisa kunjungi laman ini. 

Jika sudah melakukan hal diatas , cara berikutnya yaitu memasuki Mode Recovery Disini admin menggunakan Recovery Orange Fox. Secara umum dengan tombol power + volume up


Saat memasuki mode recovery silahkan pilih menu Backup Restore

Nah disana terdapat beberapa pilihan untuk di backup. Jika ingin backup System teman-teman tinggal ceklis bagian System-nya. 

Atau teman-teman juga bisa backup dengan data-datanya juga, pastikan memori kartu SD (Micro SD) berkapasitas besar. 

Untuk melakukan Restore system ulang teman-teman tinggal memilih menu restore
Lalu konfirmasi.

Jika sudah tahu Backup dan Restore system otomatis teman-teman bisa oprek Androidnya dengan sesuka hati. Kenapa? karena teman-teman sudah membuat cadangan,

Kalau Systemnya rusak atau terjadi eeror tinggal restore saja dengan hasil backupan di recovery tadi. 

Sangat mudah kan kawan? nah demikian semoga menambah pengalaman teman-teman ya jangan lupa untuk dibagikan ulang ke teman-teman kalian yang lain, sampai jumpa dipostingan selanjutnya Terimakasih sudah berkunjung. 

No comments for "Cara Backup Dan Restore System Android Via TWRP/Orangefox | Republik Android"